Thursday 12 February 2015

Mengapa Obliging ? Mengapa Saya Membuat Blog ?


Akhirnya saya memutuskan ngeblog lagi...... Setelah browsing-browsing dan surfing- surfing serta menjadi silent reader di internet, saya memutuskan untuk melaksanakan kembali aktivitas blogging. Dulu saya pernah membuat blog, terus cuma diisi tiga artikel, blognya saya tinggal saja. Blognya itupun cuma buat tugas kuliah...

Selanjutnya aktivitas menjelajahi internet masih berlanjut sesuai minat tapi kebanyakan melenceng menjadi browsing-browsing hal yang nggak jelas hingga akibatnya jadi overload informasi. Kemudian saya pikir daripada ide-ide yang saya dapat menguap begitu saja, ya mending saya teruskan lagi saja blog yang dulu sudah pernah ada, dan masih ada sampai sekarang, sempat lupa karena lama nggak di tengokin :)

Hal lain yang membuat saya ngeblog adalah karena saya ingin melatih kemampuan menulis saya. Dengan membuat blog saya dapat memiliki wadah untuk menyalurkan tulisan saya (kaya' yang rajin nulis aja :p ). Saya beranggapan menulis merupakan kemampuan berbahasa yang harus dimiliki, disamping kemampuan berbicara. Di zaman yang edan ini keahlian menulis sangat dibutuhkan dan selalu akan dibutuhkan sepanjang masa. Dengan menulis, pikiran akan terlatih, begitu kata orang, ya saya percaya itu benar.

Berikutnya, dengan membuat blog maka jaringan pertemanan akan semakin luas. Lho..? Bagaimana dengan facebook, twitter, path dan teman-temannya ? Bukankah lebih mudah menambah pergaulan dengan media sosial ? Memang media sosial pada masa kini sudah banyak dan semakin canggih. Tetapi menurut saya persahabatan lewat media sosial itu ada bedanya dengan pertemanan di dunia blog. Media sosial kadang-kadang terasa hambar, sedangkan di blog banyak ide yang bisa diserap.

Mengapa blog ini bernama obliging ? Mengapa tidak diberinama dengan yang lain ? Sulit juga mencari nama blog yang tepat, setelah pikir-pikir saya memutuskan untuk memberi nama blog dengan nama yang terdiri dari satu kata saja supaya gampang diingat. Terus terpilihlah obliging. Jawabannya kira-kira seperti gambar ini


Ya.. blog ini ditujukan untuk berbagi ide dan informasi, dengan harapan bisa menjadi bantuan dan sesuatu yang berguna bagi pembaca. Well, demikianlah beberapa alasan saya membuat blog, mudah-mudahan blognya nggak ditinggal lagi :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, silahkan tinggalkan komentar